Skip to main content

Amal jariyahku

Alhamdulillah sangat bersyukur karena kegiatan masa ta’aruf siswa dan siswi baru 2 hari ini berjalan dengan lancar. Terimakasih kepada sobat-sobatku yang telah mendo’akannya :D

Begitu beruntungnya aku telah dipertemukan dengan mereka, wajah-wajah yang penuh dengan keceriaan dan semangat menuntut ilmu yang tak pernah padam,hmm siswaku! Terima kasih ya robb tlah Kau tunjukkan aku jalan ini, jalan yang penuh dengan amal jariyah, insyaAllah..

Di suatu seminar seorang pemateri berkata “sungguh aku tersesat menjadi seorang guru” semua peserta pun kaget bahkan ada yang menampakkan raut kekecewaan ketika mendengar pernyataannya, namun dengan cepat dan sambil melontarkan senyum termanis diapun berkata “ tersesat di jalan yang benar” hufft semua peserta pun lega mendengarnya# tuh pemateri bikin spot jantung aja deh#Sekarang aku baru tahu ternyata begini rasanya tersesat dijalan yang benar itu :D

Hari-hariku kini dipenuhi dengan tawa mereka, yups meski dihina kontan ama mereka kemaren  ceritanya begini waktu hari pertama MTSB (masa ta’aruf siswa baru) panitia menginstruksikan kepada semua siswa untuk mengenali setiap gurunya dengan mencari ciri-cirinya beserta tanda tangan. Ada sekelompok tim putra datang berbondong-bondong kearahku, yups kelompok Abu bakar ash-siddiq. Dengan aksi bak reporter mereka pun memberondongku dengan berbagai pertanya, namun dari dialog nampaknya biasa2 saja namun tiba saatnya menulis ciri-ciri, hmm ini nih yang buat aku shok mendengarnya:

Dialog
Siswa : ustadzah maaf nih agak menghina sedikit,
Aku : dengan senyum termanis yang aku punya akupun mengangguk..
Siswa : hmm..taza idungnya pesek ya, :P
Aku : hmmm seperti yang kalian liat, ujarku!
Siswa : beneran taza, liat tuh nggak ada tulangnya..hehe

Aku : wkwkw..#huhu..sediiihh, nech idung jadi korban banget#

Ternyata gak Cuma itu, sambil asyik menulis cirri-ciri ane mereka pun berkata lagi, ,

Siswa : gigi taza nggak rata.
Aku : what?# nggak Cuma hidung ternyata, gigipun jadi korban, nasib..nasib..#

Salah satu dari mereka berdiri sejajar denganku dan berkata lagi :

Siswa : Ternyata taza nggak tinggi-tinggi amat “ kembali menuliskan lagi dibuku tulisnya.
Aku: ???


Setelah itu mereka bergiliran meminta tanda tanganku, dengan masih berusaha bersabar akupun mengukir tanda tanganku dibuku-buku mereka #mengukir?kayaknya lama banget tu roman2nya#

akhirnya dengan menyanyikan yel-yel mereka pun berlalu dihadapanku, sedikit lega uhh namun tiba2 seorang diantara mereka pun berkata lagi
Siswa : Taza! yang ini terakhir taza, satuu lagi..
Aku : #smile#
Siswa : kulit tazaa..ngg kayak sawo busuk…hwehehehe

Akhirnya dengan senyum termasam yang aku punya, akupun mengeluarkan lagu seriosa yang cukup mengesankan:
Aku :grrrrhhh..abuu gosoooook..
Mereka pun lari tunggang langgang sambil tertawa dan membawa lembaran ciri2 yang telah mereka tulis.

Huaha..cerita diatas bukan hanya fiktif biasa dan bukan juga sebuah adegan dalam sinetron ckcck namun ini terjadi dalam dunia nyata,,yah itulah salah satu potret siswa ku yang sangat luar biasa itu, hmm yups merekalah anak-anak berkah yg Allah kirimkan untukku, untuk melatih kesabaranku, dan menyadari semua kekuranganku..

Akhirnya hari pertama diakhiri dengan games “Ujian Iman” seruu banget,jika permainan itu dimainkan dengan baik, what? Yups waktu dimainin ama mereka jadi kayak tawuran deh..huff gaswat stadium 3 tuh..huh lagi2 aku berkata dalam hati..siswaku..siswaku..

Sayang moment ni belum bisa ditampilkan cz secara foto2nya belum dipindahin dari handycam, hmm ntar deh laen kali di apload..

Dan akhirnya hari ini aku kembali tersenyum dengan tingkah mereka, mereka Nampak spirit saat sesi Speaking English, meski mereka mengungkapkan nya dengan terbata-bata, menggaru-garuk kepala saat mereka tak mengerti apa yang ditanyakan, hanya bermodalkan yes, no..hehe untuung aja nggak ditanyakan “are you crazy?” hehe namun aku melihat antusiame mereka, I really like it! :D

Meski rasa lelah mendera, berkali-kali harus tidur tengah malam karena mempersiapkan berbagai materi untuk mereka, namun ada bening yang menelusup disaat mereka memanggilku “tazaa” dan bergantian meraih tanganku untuk bersalaman seusai sholat dzuhur..hmm siswiku yang sholeha..

Dan akupun mengangkat tanganku keatas dan bermunajat kepadaNya Robb sekalian Alam, semoga aku mampu menunaikan tugasku dengan baik Ya Robb, Jadikan mereka berkah buatku menempah kesabaranku, menjadi jembatan dalam menuntut ilmuMu dan amal jariyahku dan apa yang kami berikan kepada mereka dapat ditanamkan dan di praktekkan dalam kehidupan nyata, Semoga…
Amin Ya robbal ‘Alamin.
17 Juli 2012 "Aku bangga jadi seorang guru"

Comments

  1. ukhti, salam kenal,,,ana akhwat dr jakarta...blognya bagus..bolehkah ajari saya nge-blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama ukh, salam kenal juga. alhamdulillah semoga bermanfaat ukh, ana juga belajar blog secara otodidak, hanya rajin2 buka situs tentang blogger, akhirnya jadilah blogger ini. hfft heehe :D, seneng cz akhirnya temenku nambah lagi hiks..hiks..

      Delete

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan koment :D

Popular posts from this blog

ID Card Pesantren Kilat

assalamu'alaikum sobat, lagi-lagi ane dititahkan untuk ngedesain Id card buat pesantren kilat..#cieh kayak kerajaan# it's okay cz masalah ngedesain tu hobi ane tu meski yaaa...aca kadul kesannya nggak bagus2 amat, hehe masih mending lah daripada nggak ada sama sekali. ini dia, eng tereeeenggg.. setelah diedit disana-sini waktu diprint huahhh..lumayan buram! ahehe tapi karena mo dipake besok ya sudah mau tidak mau akhirnya ini di print juga.. hmm ya segitu dulu ceritanya.. Met menunaikan ibadah puasa sobat semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemaren :D AMIN...

Menguji adrenalin jilid 2

Seperti biasanya sehabis subuh aku luangkan waktu untuk lari pagi nggak jauh dari rumah, ya cara ini cukup ampuh buat ngilangin rasa kantuk dan setidaknya ngurangin lemak-lemak yang masih istiqomah nempel di body..kalau nggak begitu kasur dan bantal terlalu menggoda seolah mengajak ku dengan hipnotisnya " tidurlah...tidurlah.." hkhkhk Akupun mulai berlari dengan basmalah,Lah?  jalanan masih gelap, terlihat satu dua ibu- ibu yang udah standby nungguin mamang sayur dan beberapa udah pada nongkrong di warung2..udara yg dingin dan segar membuat aku jadi sedikit menggigil tapi tentu tak bertahan lama, setelah beberapa menit berlari membuat tubuhku mulai hangat dan berkeringat.. orang  mungkin aneh juga liat aku, cz secara lari pagi tapi nggak pake atribut lengkap melainkan pake sandal jepit, rok dan baju gedombrang #apalah namanya.. Semenit kemudian aku berlari menyibak kegelapan subuh, tiba2 ada suara orang ngoceh  tapi nggak jelas, aku cuek sambil terus berlari..dan se

Cinta Sejati

Sebuah kisah Cinta Sejati, Kisah nyata yang pernah terjadi di Bumi ini… Sekian ratus tahun yang lalu… Di malam yang sunyi, di dalam rumah sederhana yang tidak seberapa luasnya… seorang istri tengah menunggu kepulangan suaminya. Tak biasanya sang suami pulang larut malam. Sang istri bingung…. hari sudah larut dan ia sudah sangat kelelahan dan mengantuk. Namun, tak terlintas sedikitpun dalam benaknya untuk segera tidur dan terlelap di tempat tidur suaminya. Dengan setia ia ingin tetap menunggu… namun, rasa ngantuk semakin menjadi-jadi dan Sang suami tercinta belum juga datang. Tak berapa lama kemudian…. seorang laki-laki yang sangat berwibawa lagi luhur budinya tiba di rumahnya yang sederhana. Laki-laki ini adalah suami dari sang istri tersebut. Malam ini beliau pulang lebih lambat dari biasanya, kelelahan dan penat sangat terasa. Namun, ketika akan mengetuk pintu, terpikir olehnya Sang istri yang tengah terlelap tidur…. ah, sungguh ia tak ingin membang