Skip to main content

Introducing

Assalamu'alaikum atuk..oy atuk..hehe, sobat-sobatku yang sholeh dan sholeha mungkin selama ini belum terlalu mengenal aku,kali ini aku akan bercerita panjang lebar *papan kali ya?* especially tentang kehidupan dan keluarga .hmm dimulai dari mana ya?

berfikir!




Sejak lahir kedua orang tuaku memberikan nama yang sangat bagus *bagiku*^_^'RAHMANIAR'yang dalam bahasa Arab "Rahma" itu artinya pengasih, sedangkan 'Niar' itu sebenarnya aku gak tahu artinya apalagi ayahku *loh kok bisa?* yah gitu deh, setahu aku yang sering menggunakan nama ini biasanya berasal dari sumatera barat, so terkadang kalo ketemu sama orang yang baru kenal pasti dah nyangka klo aku orng padang, padahal sama sekali nggak ada darah padang. akhirnya karena sering ditanya ma orang-orang kayak gitu, penasaran juga and nanya ke ayah ku:

aku : "yah kok kok ayah kasih aku nama "Niar"? emang artinya apa yah?

Dengan tersenyum ayah bilang
ayah: "bukan ayah yang kasih nama itu"

Aku : truz siapa donk?

Ayah: teman sekantor ayah yang orang padang

Aku : Loh kok gitu sih? *agak sedih*

Ayah: iya, cz dulu waktu kamu lahir ayah nggak sempat cari nama buat kamu


Aku : *berhusnudzon mungkin ayah waktu itu lagi sibuk* kenapa gak sempat yah? emng waktu itu sibuk banget? *maklumlah anak cerdas, kritis>_<* Ayah: nggak,,karena dulu waktu kakakmu lahir, ayah dan ibu sepakat nggak mau punya anak lagi,tapi suatu hari ibumu lupa suntik KB, akhirnya beliau hamil lagi dan lahir lah kamu. cerita ayah sambil ketawa-ketawa Aku : Oh..*lagaknya sok cool,padahal airmata dah ngalir kayak sungai.. deras euy. huahh ayah jahat..gubrak itu sekilas tentang namaku sobat, ya walaupun dulunya aku anak yang nggak diharapkan lahir kedunia ini,peww namun aku yakin ayah dan ibu sangat menyayangi aku malah paling disayang kali ya hikshiks.. klo panggilan banyak tinggal dipilih..dipilih tiga seribu2 #halah kayak jualan aja# klo dirumah keponakanku panggil ndis "bibi yg masih gadis", klo temen2 khususnya temen MTS tu manggil aku "Bibik" nggak tahu gimana ceritanya tuh. Klo temen Kuliah ada yang panggil "Niar" dan klo temen dekat tu rata-rata manggil "Nyak" termasuk temen2 kantorku sekarang. nah yang parah temen2 KKN manggil aku dengan sebutan "Mak nyak" beuhh tua-an ya...hihi tapi nggak apa-apa ding, apapun panggilannya happy2 aja tuh. kata temen2 yang baru liat ayahku pasti bilang "ya ampun nyak kamu ternyata mirip banget sama bapak loe" yuhuu..maklumlah ayahku ganteng jadi nggak salah klo anaknya cantik, betul2?hehe gayamu nak..nak..


ayahku seorang pensiunan PNS, dan sekarang dah alih profesi ke dinas angkutan umum "ojek",:D

Dan ibuku seorang ibu rumah tangga yang sabar dan cantik tentunya hehe.


aku anak bungsu dari 6 bersaudara, punya 3 kakak laki-laki dan 2 orang kakak perempuan, dan punya 10 keponakan huihh klo lagi ngumpul rame banget euy,, ni sekilas foto keluargaku zaman bahaela, hiks cz belum direvisi dan diganti ma foto baru, tu aku yang tengah hehe nggak tahu tuh lagi ngeliat apaan, mungkin ngeliat cicak diloteng, tapi cantikkan hihi :D







aku dilahirkan tanggal 30 september 1988,yang pernah baca sejarah pasti tahu nih tentang tanggal ini, yups bener banget G30SPKI! cerita ibuku, waktu mau lahiran dirumah lagi rame banget tapi bukan untuk ngejenguk ibu yang lagi lahiran tapi mau nonton G30SPKI itu..yey lagi2 apes banget deh nasibku.

dulu aku dikuliahan ma orangtuaku di STAIN Curup,Yups it's my almamater sobat yang diluar bengkulu pasti nggak tahu nih daerah ini? beuh buruan deh maen kesini, daerah yang sejuk banget bahkan bisa bikin menggigil hihi pokoknya asyik dah!
karena keluargaku tinggal dikota kecil ini, jadi ayah nggak ngizinin kuliah jauh-jauh maklum anak bungsu..:D

dan akhirnya tanggal 29 september 2011, akhirnya aku menyelesaikan tugasku dikampus dan dinobatkan jadi wisudawati, benar2 dua kebahagiaan cz besoknya aku ulang tahun,Nih foto terakhir ma teman2 sekelasku PBI A:




Hobi?
aku suka banget baca buku, ini karena waktu masih kecil ayah rajin beliin buku bacaan tiap gajian. dan keranjingan baca buku ni terus berlanjut nympe sekarang, malah aku punya impian klo suatu saat nanti aku juga punya buku karya sendiri, kayak mbak asma nadia dan kang abik. hmm do'ain ya kawan!

Warna kesukaan?
hmm aku orangnya plinplan banget, warna kesukaanku berubah-ubah sesuai masa, dulu aku sukaa banget warna biru. tiba-tiba suka warna putih, namun sekarang aku tlah memilih klo aku sekarang suka warna hijau..yah meskipun kebanyakan bajuku warnanya coklat #hadeh..plinplan.com#

itulah sekilas tentang diriku, kalo ditanya kenapa ngeblog? hmm pertanyaan yang mudah dijawab cieh sok yes, cz aku pengen mengarahkan hobi nulisku biar bermanfaat buat sobat2 sekalian, dan semoga ini awal untuk meraih cita-citaku yang ke 3, loh kok ke 3 sih? ya..cz sebenernya aku dah buat 100 impian dan cita nah menjadi penulis aku letakkan di no 3.

Alhamdulillah cita-citaku dah hampir tercapai..jadi guru, cz alhamdulillah sekarang aku dah diterima jadi guru bahasa inggris di SMP Islam di bengkulu hmm meski jauh dari ortu tapi it's ok itung2 belajar mandiri.

truzz cita-cita yang nomor satu? hmm cita-cita no satu ku yaitu pengen jadi hafidzoh,*amin ya robb* meskipun agak sulit namun aku selalu berusaha karena aku ingin menjadi ahli syurga. amin Allahumma amin.

sekian dulu deh perkenalan yang amat dan sangat panjang ini #pemborosan kata euy# semoga temen-temen gak pada bosen bacanya. And syukron jazilan dah berkunjung ke blogku. okay cring! semangat (>_<)//

Comments

  1. Salam kenal kak :)
    Blognya cantik..
    Main-main juga k blog ana y..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups sama-sama, lam kenal juga dinda sholeha, eh kakak dah liat blog neila subhanalloh kata-katanya dahsyat..:D keep spirit on writing..(>_<)//

      Delete
  2. ngutip di halaman page blogger
    "katanya klo nggak ada ane nggak rame.ehehe lebayyy..Hmm maklum ane emng suka me lebay-lebaykn sesuatu, akhwat melehe, pelupa akut, ceroboh nggak ketulungan." --> ko kita sama yaaaahhhh??? Lebay, pelupa kronis, ceroboh??? ahahaha dapet temen lebay lagi dehhh... Salam kenal yaahh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkinkah kita kembar???? gubraaaak tuing..tuing :D

      sama-sama ukh, hahayy seneng bgt punya temen seIde meski Idenya ide gila semua,haa it's okay kayak kata paklek albert enstein "kalo nggak gila maka biasa-biasa aja" hehe.. salam kenal juga ukh, oh iya afwan y nggak idzin dulu ane masukkin blog antum jadi blog favorit ane, cz suka banget sama gaya menulis anti, inspiratif (>_<)//
      melalui blog mari kita saling berbagi ilmu, bertukar pengalaman, dan ide #orasi.com#:P

      Delete

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan koment :D

Popular posts from this blog

ID Card Pesantren Kilat

assalamu'alaikum sobat, lagi-lagi ane dititahkan untuk ngedesain Id card buat pesantren kilat..#cieh kayak kerajaan# it's okay cz masalah ngedesain tu hobi ane tu meski yaaa...aca kadul kesannya nggak bagus2 amat, hehe masih mending lah daripada nggak ada sama sekali. ini dia, eng tereeeenggg.. setelah diedit disana-sini waktu diprint huahhh..lumayan buram! ahehe tapi karena mo dipake besok ya sudah mau tidak mau akhirnya ini di print juga.. hmm ya segitu dulu ceritanya.. Met menunaikan ibadah puasa sobat semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemaren :D AMIN...

Menguji adrenalin jilid 2

Seperti biasanya sehabis subuh aku luangkan waktu untuk lari pagi nggak jauh dari rumah, ya cara ini cukup ampuh buat ngilangin rasa kantuk dan setidaknya ngurangin lemak-lemak yang masih istiqomah nempel di body..kalau nggak begitu kasur dan bantal terlalu menggoda seolah mengajak ku dengan hipnotisnya " tidurlah...tidurlah.." hkhkhk Akupun mulai berlari dengan basmalah,Lah?  jalanan masih gelap, terlihat satu dua ibu- ibu yang udah standby nungguin mamang sayur dan beberapa udah pada nongkrong di warung2..udara yg dingin dan segar membuat aku jadi sedikit menggigil tapi tentu tak bertahan lama, setelah beberapa menit berlari membuat tubuhku mulai hangat dan berkeringat.. orang  mungkin aneh juga liat aku, cz secara lari pagi tapi nggak pake atribut lengkap melainkan pake sandal jepit, rok dan baju gedombrang #apalah namanya.. Semenit kemudian aku berlari menyibak kegelapan subuh, tiba2 ada suara orang ngoceh  tapi nggak jelas, aku cuek sambil terus berlari..dan se

Cinta Sejati

Sebuah kisah Cinta Sejati, Kisah nyata yang pernah terjadi di Bumi ini… Sekian ratus tahun yang lalu… Di malam yang sunyi, di dalam rumah sederhana yang tidak seberapa luasnya… seorang istri tengah menunggu kepulangan suaminya. Tak biasanya sang suami pulang larut malam. Sang istri bingung…. hari sudah larut dan ia sudah sangat kelelahan dan mengantuk. Namun, tak terlintas sedikitpun dalam benaknya untuk segera tidur dan terlelap di tempat tidur suaminya. Dengan setia ia ingin tetap menunggu… namun, rasa ngantuk semakin menjadi-jadi dan Sang suami tercinta belum juga datang. Tak berapa lama kemudian…. seorang laki-laki yang sangat berwibawa lagi luhur budinya tiba di rumahnya yang sederhana. Laki-laki ini adalah suami dari sang istri tersebut. Malam ini beliau pulang lebih lambat dari biasanya, kelelahan dan penat sangat terasa. Namun, ketika akan mengetuk pintu, terpikir olehnya Sang istri yang tengah terlelap tidur…. ah, sungguh ia tak ingin membang