Skip to main content

Trainer Dadakan

Tiba-tiba teringat sesi muhasabah di hari terakhir Pesantren Kilat kemaren, hmm the first experience I become a trainer tapi didepan siswaku hehe but it's okay.. sebenarnya hari itu nggak ada sesi muhasabah namun karena kondisi yang nggak memungkinkan cz listrik padam saat asyik-asyiknya nonton bareng tentang Kisah rosul dan sahabat akhirnya aku yang lagi asyik tidur di kelas aisyah ditarik sama mbak rian yg saat itu jadi pj acara.

mb rian : "nyak..nyak.. bangun ngisi muhasabah"
peuwwhh aku yang lagi asyik asyiknya bermimpi tiba-tiba terlonjak and langsung bangun
aku : "hah??"
belum sempat bertanya and merapikan jilbabku yang kusut disana sini beliau langsung mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk sesi muhasabah,
aku : "hufft mbak" panggilku sambil nunjukin mata yang membengkak habis tidur maklumlah akibat begadang semalaman jadinya aku mencari-cari waktu luang untuk tidur sejenak cz sejak bangun sahur malam itu tiba-tiba kepala nyut-nyut an mungkin karena terlalu capek.
mb rian : aahh nggak apa-apa semakin memndukung suasana" ujarnya
aku : beuh..maksudnya..
beliau langsung lari keruang asy-syuja' (kelas putra) di ikuti oleh diriku yang masih gontai.

dikelas asy-syuja'
terlihat muka kecewa Para siswa dan siswi cz acara nonton barengnya gagal, mb rian sebagai seksi acara langsung mengambil alih dan mengungkapkan permohonan maaf kepada anak-anak cz nggak bisa lanjutkan sesi NoBar, dan akhirnya tibalah sesi yang menegangkan itu yaitu ngisi sesi muhasabah. hmm aku langsung mencari file ESQ ku yang pernah nangkring di notebook alhamdulillah masih ada ujarku,selamet..selamet.. awalnya aku putar sesi muhasabah dari ESQ dan aku hanya sebagai pengantar dan penegas, tapi hingga video itu habis diputar para siswa khususnya para tulab nampak belum tertarik dan cengar-cengir aja ngeliat teman-temannya pada nangis..

Dengan gesit mencari beberapa lagu melow yang cocok untuk muhasabah dan langsung bercuap-cuap didepan anak-anak,,dengan agak terisak cz tema muhasabah saat itu yaitu tentang orang tua jadi keingat bapak and emak di kampung..kalimat-demi kalimat meluncur seiring dengan harmoni lahgu yang mengalun menyanyikan kesedihan,tentang jasa orang tua, tentang harapan mereka kepada anaknya.. dahsyat..ketika aku mengarahkan pandangan ke arah para tulab yang tadi cengar-cengir malah lebih seru nangisnya..jadi pengen ketawa liatnya..hihi ooopss
Dan terakhir sesi muhasabahah diakhiri dengan sesi bersalam-salaman antar siswa,,dan mereka pun bersiap kemasjid untuk sholat dzuhur.

nah tu dia pengalaman jadi trainer dadakan, bersyukur juga meski nggak da persiapan dan hanya bermodalkan peralatan seadanya akhirnya acara hari itu sukses juga, ya..sekalian bantu-bantu seksi acara, dan yang paling bersyukur yaitu akhirnya keinginanku terwujud juga cz dulu waktu kuliah aku pernah nulis di kertas impianku pengen jadi trainer and motivator, dan KINI...cita-cita itu tlah terwujud meski hanya untuk ruang lingkup yang kecil, for my students..

sekarang aku nggak lagi memaksakan diri untuk menjadi trainer ulung seperti mimpiku dahulu cz saat ini itulah pekerjaanku setiap hari disekolah menjadi trainer dan motivator untuk siswa ku..yups it a must!!!^_^
spirit everyday for your better life..:D

Comments

Popular posts from this blog

Menguji adrenalin jilid 2

Seperti biasanya sehabis subuh aku luangkan waktu untuk lari pagi nggak jauh dari rumah, ya cara ini cukup ampuh buat ngilangin rasa kantuk dan setidaknya ngurangin lemak-lemak yang masih istiqomah nempel di body..kalau nggak begitu kasur dan bantal terlalu menggoda seolah mengajak ku dengan hipnotisnya " tidurlah...tidurlah.." hkhkhk Akupun mulai berlari dengan basmalah,Lah?  jalanan masih gelap, terlihat satu dua ibu- ibu yang udah standby nungguin mamang sayur dan beberapa udah pada nongkrong di warung2..udara yg dingin dan segar membuat aku jadi sedikit menggigil tapi tentu tak bertahan lama, setelah beberapa menit berlari membuat tubuhku mulai hangat dan berkeringat.. orang  mungkin aneh juga liat aku, cz secara lari pagi tapi nggak pake atribut lengkap melainkan pake sandal jepit, rok dan baju gedombrang #apalah namanya.. Semenit kemudian aku berlari menyibak kegelapan subuh, tiba2 ada suara orang ngoceh  tapi nggak jelas, aku cuek sambil terus berlari..dan se

Cinta Sejati

Sebuah kisah Cinta Sejati, Kisah nyata yang pernah terjadi di Bumi ini… Sekian ratus tahun yang lalu… Di malam yang sunyi, di dalam rumah sederhana yang tidak seberapa luasnya… seorang istri tengah menunggu kepulangan suaminya. Tak biasanya sang suami pulang larut malam. Sang istri bingung…. hari sudah larut dan ia sudah sangat kelelahan dan mengantuk. Namun, tak terlintas sedikitpun dalam benaknya untuk segera tidur dan terlelap di tempat tidur suaminya. Dengan setia ia ingin tetap menunggu… namun, rasa ngantuk semakin menjadi-jadi dan Sang suami tercinta belum juga datang. Tak berapa lama kemudian…. seorang laki-laki yang sangat berwibawa lagi luhur budinya tiba di rumahnya yang sederhana. Laki-laki ini adalah suami dari sang istri tersebut. Malam ini beliau pulang lebih lambat dari biasanya, kelelahan dan penat sangat terasa. Namun, ketika akan mengetuk pintu, terpikir olehnya Sang istri yang tengah terlelap tidur…. ah, sungguh ia tak ingin membang

ID Card Pesantren Kilat

assalamu'alaikum sobat, lagi-lagi ane dititahkan untuk ngedesain Id card buat pesantren kilat..#cieh kayak kerajaan# it's okay cz masalah ngedesain tu hobi ane tu meski yaaa...aca kadul kesannya nggak bagus2 amat, hehe masih mending lah daripada nggak ada sama sekali. ini dia, eng tereeeenggg.. setelah diedit disana-sini waktu diprint huahhh..lumayan buram! ahehe tapi karena mo dipake besok ya sudah mau tidak mau akhirnya ini di print juga.. hmm ya segitu dulu ceritanya.. Met menunaikan ibadah puasa sobat semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemaren :D AMIN...