Skip to main content

Bertambah Usiaku

Hari ini nampak seperti biasa, setiap pagi selalu bersyukur dengan melapazkan do'a bangun tidur sebagai sebuah tanda syukur terhadap nikmatnya baik nikmat udara, kesehatan, usia dan yang terpenting adalah nikmat iman dan islam. aamiin semoga kita semua tetap menjadi pengikut nabi muhammad hingga hhari akhir.

berbicara tentang usia, kemaren tepatnya tanggal 30 september usiaku bertambah lagi sobat, huhu nambah tua deh yaya #nyadar.com#

di usia yang tak lagi remaja tentu begitu banyak yang patut aku syukuri, semua yang Tlah Allah berikan adalah sebuah kesyukuran yang tak dapat diungkapan dengan kata-kata, lidah tak henti-hentinya mengucapkan kata "Alhamdulillah..Alhamdulillah, terimakasih ya robb atas nikmat usia ini"
sebuah titik kesadaran akan tujuan hidup yang sebenarnyapun mulai muncul dibenakku..

klo ingat hari ulang tahun, ada pengalaman seru dulu waktu aku masih duduk dikelas 2 MAN, ketika ULTAH bukan dikasih kado atau kue malah disiram sama terigu+telur, hehe emang bakwan kali ye.. sebelum nya pake adegan dikadalin dulu "dikira nyuri uang temen" eh..yang bikin kesel tu malah wali kelas + bapak pembina osis ikut-ikutan jadi provokator huhuh kita udah nangis-nangis bombay ternyata...
ter..la..lu..^_______^
tapi asli tu kenangan yang nggak pernah terlupakan..^___^

nah tahun ini lain lagi ceritanya,,
tanggal 30 sepetember tepat hari minggu aku pulang kecurup cz bertepatan dengan walimah sahabatku..begitu banyak yang aku lakukan saat itu hingga akupun hampir lupa klo hari itu adalah Ulang tahunku pasalnya pekerjaan cukup banyak mulai dari cuci piring, jaga prancisan, dan pegang tisu buat ngelap keringat pengantin huehee setelah itu aku pulang kerumah hanya ngobrol dengan my mom sebentar sebelum tidur dan akhirnya terlelap cz kecapek'an mungkin. awalnya aku mau pulang ke bengkulu hari itu juga namun karena kesorean jadi aku mengambil keputusan untuk pulang ke bengkulu keesokan harinya.

1 oktober 2012 pagi,ntah kenapa hingga hari ini aku rada-rada malaz pulang ke bengkulu mungkin karena terlalu letih lagian aku tahu klo hari ini nggak ada jam ngajar, cz anak2 lagi UTS.

tak berapa lama, hape ku berbunyi tanda pesan masuk, hmm dari yulia sahabatku satu tempat kerja..
"nyak, kapan pulang ke bengkulu?"
belum sempat aku mengetik balasan, beliau udah nelpon..awalnya aku pikir hanya buat nanyai itu aja, but olala..ternyata bukan beliau yang nelpon tapi anak-anak ku.. kelas 7 Aisyah hmmhmm suasana disana nampak begitu rusuh dan ribut hehe tapi aku bisa menangkap kesedihan mereka disana " Taza...pulanglah..taza" rengek mereka huhuhu jadi sedih denger rengekan mereka..akhirnya dengan senyum akupun menjawab "iya nak, ini taza lagi siap-siap pulang kebengkulu..ntar klo nyampenya cepat langsung kesekolah deh"..
"janji ya taza..kata mereka penuh harap"
"oke" ucapku, akupun menutup HP setelah mendengar kata "horeee" dari mereka..

hmm anak-anak, jadi semangat ketika mendengar suara mereka. nggak begitu banyak waktu buat membereskan semuanya cz baju yang aku bawa pun hanya 2 stel, akhirnya akupun pamit dengan emak and bapak untuk kembali ke bengkulu again..

jam 12 lewat akupun tiba dibengkulu city, sesampainya dirumah kakakku akupun mengeluarkan baju kotor dan mengeluarkan motor dan menstarternya..brmmm brmm aku pun melaju ke sekolah buat nemuin anak-anakku sekalian ngambil hasil ujian bahasa inggris . kakakku hanya geleng-geleng kepala liat aktivitas ku yang sok sibuk itu..

sesampainya disekolah anak-anak lagi pada halaqoh di belakang sekolah, aku mengendap-endap menuju kelas, awalnya mau buat surprise but telat deh setelah melihat kedatanganku, mereka pun langsung membrondongku nymppe guling2an dilantai dan teriak "tadzaa..."
hehehe, anak-anakku..emng bener-bener ngangenin deh, tak lama mereka menyanyikan lagu "selamat ulang tahun" bersama-sama dikelas, subhanalloh aku betul-betul bahagia karena saat ini cz udah ada mereka yang menemani hari-hariku... ulang tahun yang menyenangkan meski tanpa kado dan kue. cukup dengan melihat senyum dan keceriaan mereka aku menjadi tenang.

ba'da ashar aku pulang sekolah dengan capek sangatt.. sampe dirumah langsung aku hempaskan tubuh ke atas ranjang dan,,hmm diam tak bergeming, namun tak berapa lama aku mendengar dari luar kamar adek, abang dan ayuk menyanyian lagu Happy b'day dan masuk ke kamar dengan sebuah kue tart coklat,,huaaahh..jadi terharuuu.. seumur-umur baru kali ini dikasih kue tart saat Ultah,ini dia nih kuenya:

24 tahun,,,hmm ketahuan udah tua,ckckckck
tiup lilinnya..

hehee adek and abang lucu banget,udah nggak sabar mau makan kue..liat aja tu kue udah sompel digigit abang :D

potong kue with adek..awalnya si adek mau potong sendiri, waduhh ini yg ulang tahun siapa ya kira2?? hahaha

suap adek..nyam..nyam..lazzzit

subhanalloh, tahun ini berharap hfft apa ya??hehe aha berharap jauh lebih baik..baik dan baik dari tahun kemarin, semoga bisa jadi anak yang sholeha dan berbakti kepada Allah dan orang tua, obedient to Alloh and persistence in this life aamiin. untuk karir dan jodoh? hmm aku yakin sepenuhnya kepada Alloh SWT..^____^
makasih adek, abang and ayuk "you are my lovely nice and nephew"

Comments

Popular posts from this blog

Menguji adrenalin jilid 2

Seperti biasanya sehabis subuh aku luangkan waktu untuk lari pagi nggak jauh dari rumah, ya cara ini cukup ampuh buat ngilangin rasa kantuk dan setidaknya ngurangin lemak-lemak yang masih istiqomah nempel di body..kalau nggak begitu kasur dan bantal terlalu menggoda seolah mengajak ku dengan hipnotisnya " tidurlah...tidurlah.." hkhkhk Akupun mulai berlari dengan basmalah,Lah?  jalanan masih gelap, terlihat satu dua ibu- ibu yang udah standby nungguin mamang sayur dan beberapa udah pada nongkrong di warung2..udara yg dingin dan segar membuat aku jadi sedikit menggigil tapi tentu tak bertahan lama, setelah beberapa menit berlari membuat tubuhku mulai hangat dan berkeringat.. orang  mungkin aneh juga liat aku, cz secara lari pagi tapi nggak pake atribut lengkap melainkan pake sandal jepit, rok dan baju gedombrang #apalah namanya.. Semenit kemudian aku berlari menyibak kegelapan subuh, tiba2 ada suara orang ngoceh  tapi nggak jelas, aku cuek sambil terus berlari..dan se

Cinta Sejati

Sebuah kisah Cinta Sejati, Kisah nyata yang pernah terjadi di Bumi ini… Sekian ratus tahun yang lalu… Di malam yang sunyi, di dalam rumah sederhana yang tidak seberapa luasnya… seorang istri tengah menunggu kepulangan suaminya. Tak biasanya sang suami pulang larut malam. Sang istri bingung…. hari sudah larut dan ia sudah sangat kelelahan dan mengantuk. Namun, tak terlintas sedikitpun dalam benaknya untuk segera tidur dan terlelap di tempat tidur suaminya. Dengan setia ia ingin tetap menunggu… namun, rasa ngantuk semakin menjadi-jadi dan Sang suami tercinta belum juga datang. Tak berapa lama kemudian…. seorang laki-laki yang sangat berwibawa lagi luhur budinya tiba di rumahnya yang sederhana. Laki-laki ini adalah suami dari sang istri tersebut. Malam ini beliau pulang lebih lambat dari biasanya, kelelahan dan penat sangat terasa. Namun, ketika akan mengetuk pintu, terpikir olehnya Sang istri yang tengah terlelap tidur…. ah, sungguh ia tak ingin membang

ID Card Pesantren Kilat

assalamu'alaikum sobat, lagi-lagi ane dititahkan untuk ngedesain Id card buat pesantren kilat..#cieh kayak kerajaan# it's okay cz masalah ngedesain tu hobi ane tu meski yaaa...aca kadul kesannya nggak bagus2 amat, hehe masih mending lah daripada nggak ada sama sekali. ini dia, eng tereeeenggg.. setelah diedit disana-sini waktu diprint huahhh..lumayan buram! ahehe tapi karena mo dipake besok ya sudah mau tidak mau akhirnya ini di print juga.. hmm ya segitu dulu ceritanya.. Met menunaikan ibadah puasa sobat semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemaren :D AMIN...