Skip to main content

Ladies, Berkaryalah!

Masih muda, cantik, sholeha, kreatif, enerjik, mandiri, tangguh, cerdas karena hafal ribuan hadits, sepertinya ana harus bilang MasyaAlloooh…upps tapi nggak perlu pake koprol atau jungkir balik di empang ya :D, hmm lanjut, siapa yang tak akan kagum dengan sosok ini?

Udah deh nggak usah GR, yang ana maksud tentu bukan para pembaca atau juga penulisnya sendiri peww mematahkan semangat, hmm tidak bermaksud gitu kok #pasang senyum pepsodent# dialah bunda Aisyah adz-Zahra putri Abu bakar Ash-shiddiq sekaligus istri rosulullah SAW, semoga shalawat senantiasa tercurah kepadanya.

Kiprahnya dalam perjuangan Islam sangatlah besar, kecerdasannya tak diragukan lagi. Aisyah juga tampil menjadi seorang penuntut ilmu yang senantiasa belajar dalam madrasah nubuwwah di mana beliau menimba ilmu langsung dari sumbernya. Beliau tercatat termasuk orang yang banyak meriwayatkan hadits dan memiliki keunggulan dalam berbagai cabang ilmu di antaranya ilmu fikih, kesehatan, dan syair Arab. Setidaknya sebanyak 1.210 hadits yang beliau riwayatkan telah disepakati oleh Imam Bukhari dan Muslim dan 174 hadits yang hanya diriwayatkan oleh Imam Bukhari serta 54 hadits yang hanya diriwayatkan oleh Imam Muslim. Sehingga pembesar para sahabat kibar tatkala mereka mendapatkan permasalahan mereka datang dan merujuk kepada Ibunda Aisyah. Berkata Abu Musa al-Asy’ari:
“Tidaklah kami kebingungan tentang suatu hadits lalu kami bertanya kepada Aisyah, kecuali kami mendapatkan jawaban dari sisinya.”
(Lihat Shahih at-Tirmidzi (3044)

Bayangkan saja diusia yang masih belia, beliau mampu menghafal ribuan hadits, telah banyak hadits yang diriwayatkan oleh beliau selain di bidang hadits beliau juga dikenal hebat dibidang fiqh dan kesehatan, masyaAllah superr sekali!

Wajah berseri pipi kemerahan engkau dikenal aisyah humairoh
Namun bukan ingin kubicarakan hingga dirimu jadi sanjungan
Tapi merahnya darah perjuangan meniup semangat suami…
(Tembang nasyid Uniq :Aisyah Humairoh)

Memang benar bahwasanya peran muslimah sangatlah penting dalam kehidupannya dan dalam fase tersebarnya dakwah islam ini. Jika wanita baik, maka baiklah masyarakatnya dan jika wanita rusak maka rusaklah seluruh tatanan yang ada dimasyarakatnya. Ada juga yang mengatakan every greater man there’s even greter woman yaitu dibalik laki-laki yang hebat ada wanita yang lebih hebat yang selalu mendorong kaum adam, layaknya sang ummahatul mukminin bunda Aisyah kepada Rosulullah SAW.

Peran muslimah, sesungguhnya bukan sekedar pelengkap, pemanis, atau sekedar peran di belakang layar. Seorang muslimah juga dapat berkarya selagi itu tidak membuatnya jadi lupa diri hingga meninggal hak dan kewajiban terhadap orang tua, saudara, sahabat, suami dan keluarganya.

Dan sekarang pun sudah banyak para muslimah yang menunjukkan karyanya dalam melanjutkan jejak langkah menjadi aisyah-aisyah modern abad ini, seperti Asma nadia yang memaparkan dengan cantik tentang style dan ajaran-ajaran islam melalui tulisan-tulisannya yang menggetarkan, oki setiana dewi seorang entertainer yang memulai karir di film religi ketika cinta bertasbih, dan mulai merambah dakwah melalui tulisannya yang menginspirasi kaum hawa, dan aisyah-aisyah yang lainnya yang telah mempersembahkan prestasi gemilang lainnya.

Berkaryalah!

Berkarya dengan tujuan untuk menyebarluaskan dakwah islam sama halnya dengan berjihad, tanpa meninggalkan ketentuan dan syarat-syarat yang semestinya harus dipatuhi oleh seorang muslimah. Dalam hal ini yaitu berkarya dalam hal positif, misalnya nih bagi sobat yang hobi nulis-nulis cerpen atau artikel yok buruan kita perbanyak tulisan kita agar para remaja dapat mengetahui bagaimana kehidupan seorang muslimah yang sesuai dengan tuntunan rosul dan Alqur’an.

Nah kalo yang kreatif dan dan tangannya nggak bisa diem bisa buat handmate bros jilbab atau hiasan jilbab syar’I, atau lagi yang hobinya menjahit bisa juga buka usaha jual beli baju muslimah. Wah selain belajar mandiri dan belajar jadi entrepreneur sejati, ajaran islam pun mulai tersebar seantero jagad raya ini.

subhanalloh…

Begitulah pentingnya peran seorang muslimah, ayo ladies kerahkan kemampuanmu dan kerahkanlah energi dan potensimu yang ada dalam dirimu untuk melahirkan karya-karya yang gemilang dengan tujuan yaitu berjihad untuk menggapai ridhoNya.
Barangsiapa yang menolong agama Allah maka Alloh akan menolongnya.

Dengan senang hati ana pun bersenandung, yuk ladies…mari kita berkarya..ya..ya..ya..
Remaja ceria duniamu
Hiasilah dengan terus berkarya
Cerahkan masa depanmu
Menambah asa gapai cita-cita
Bersama berharap ridho Allah semata
Hu…hu…uu…uuu
(Tembang nasyid Na’am : Remaja cerah dunia)

Comments

  1. Assalamu'alaikum mbak...
    numpang mampir ya baca2 v(^,^)v

    ReplyDelete
  2. Tafdholi ya ukhti..semoga bermanfaat, :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan koment :D

Popular posts from this blog

Menguji adrenalin jilid 2

Seperti biasanya sehabis subuh aku luangkan waktu untuk lari pagi nggak jauh dari rumah, ya cara ini cukup ampuh buat ngilangin rasa kantuk dan setidaknya ngurangin lemak-lemak yang masih istiqomah nempel di body..kalau nggak begitu kasur dan bantal terlalu menggoda seolah mengajak ku dengan hipnotisnya " tidurlah...tidurlah.." hkhkhk Akupun mulai berlari dengan basmalah,Lah?  jalanan masih gelap, terlihat satu dua ibu- ibu yang udah standby nungguin mamang sayur dan beberapa udah pada nongkrong di warung2..udara yg dingin dan segar membuat aku jadi sedikit menggigil tapi tentu tak bertahan lama, setelah beberapa menit berlari membuat tubuhku mulai hangat dan berkeringat.. orang  mungkin aneh juga liat aku, cz secara lari pagi tapi nggak pake atribut lengkap melainkan pake sandal jepit, rok dan baju gedombrang #apalah namanya.. Semenit kemudian aku berlari menyibak kegelapan subuh, tiba2 ada suara orang ngoceh  tapi nggak jelas, aku cuek sambil terus berlari..dan se

Cinta Sejati

Sebuah kisah Cinta Sejati, Kisah nyata yang pernah terjadi di Bumi ini… Sekian ratus tahun yang lalu… Di malam yang sunyi, di dalam rumah sederhana yang tidak seberapa luasnya… seorang istri tengah menunggu kepulangan suaminya. Tak biasanya sang suami pulang larut malam. Sang istri bingung…. hari sudah larut dan ia sudah sangat kelelahan dan mengantuk. Namun, tak terlintas sedikitpun dalam benaknya untuk segera tidur dan terlelap di tempat tidur suaminya. Dengan setia ia ingin tetap menunggu… namun, rasa ngantuk semakin menjadi-jadi dan Sang suami tercinta belum juga datang. Tak berapa lama kemudian…. seorang laki-laki yang sangat berwibawa lagi luhur budinya tiba di rumahnya yang sederhana. Laki-laki ini adalah suami dari sang istri tersebut. Malam ini beliau pulang lebih lambat dari biasanya, kelelahan dan penat sangat terasa. Namun, ketika akan mengetuk pintu, terpikir olehnya Sang istri yang tengah terlelap tidur…. ah, sungguh ia tak ingin membang

ID Card Pesantren Kilat

assalamu'alaikum sobat, lagi-lagi ane dititahkan untuk ngedesain Id card buat pesantren kilat..#cieh kayak kerajaan# it's okay cz masalah ngedesain tu hobi ane tu meski yaaa...aca kadul kesannya nggak bagus2 amat, hehe masih mending lah daripada nggak ada sama sekali. ini dia, eng tereeeenggg.. setelah diedit disana-sini waktu diprint huahhh..lumayan buram! ahehe tapi karena mo dipake besok ya sudah mau tidak mau akhirnya ini di print juga.. hmm ya segitu dulu ceritanya.. Met menunaikan ibadah puasa sobat semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemaren :D AMIN...