Skip to main content

Pengalaman pertama jadi MC Artis

Assalamu’alaikum bloggy yang sholeh dan sholeha, apa aktifitas pagi menjelang siang ini? Liat jam Udah menunjukkan jam 11 siang, hmm udah pada sholat duha belum? And sudahkah kita mulai hari ini dengan tilawah meski beberapa lembar sahaja? Setidaknya jika kita mulai dengan ibadah insyaAllah hari-hari libur kita akan bermakna dan di berkahiNya. So, yang belum duha ayoo buruan kejar pahala sebelum matahari meninggi and buka mushafnya, jangan biarkan hari berlalu tanpa kesan cie ela..

Ada hal lucu plus konyol jika di ingat, mau tahu apa itu? Haha nyampe sekarang jika ingat rasanya ane mau jungkir balik aje sambil berdo’a “Ya Rabb bikin ane amnesia” tapi buat moment itu aja tuink*

Ceritanya beberapa hari yang lalu temen satu tempat kerja nawarin ane “eh mau jadi MC kagak di tabligh akbarnya ustadz solmed di selenggarakan oleh toko Rabbani?” ane bengong aja ngeliat tu sms and belum bias memutuskan cz masih ragu, secara ane kan udah jarang-jarang tu ya jadi mc yang ada ngemsiin anak-anak di muhadhoroh sekolah and wali murid waktu bagi raport. Akhirnya setelah sms beberapa temen and juga kakak ane, akhirnya diputuskanlah ane bersedia jadi MC berdasarkan pertimbangan:

1)  Ane kagak ada acara apa-apa hari itu, ada baiknya mengisi kekosongan dengan hal-hal positif
2)  Kata kakak ane, ini saatnya belajar bicara di depan banyak orang
3) Ketemu ama ustadz solmed yang biasanya hanya liat di kotak berukuran 21 inci di bedeng tetangga sebelah hoho
4) Dampingin anak-anak yang pada hari itu juga nampil di acara itu, hari itu yang pada nampil tari meusekat dan parade puisi
5) Pengen memastikan apa bener ya kalo ustadz solmed itu bedaknya tebal banget hehehe #abaikan alasan terakhir# Nah berdasarkan pertimbangan itu akhirnya ane pun bersedia.

Hari H
Pagi-pagi udah janjian sama anak2 kumpul ditempat teman sekerja untuk ndadanin mereka, nggak terasa waktu udah semakin cepat aja berlalu hingga mendekati acara, ane yang waktu itu dari atas rambut nyampe ujung kaki mengenakan barang pinjaman gamis dipinjamin ama toko rabbani yang menyelenggarakan acara, jilbab pinjam sama teman sekerja ane cz jilbab ane kagak ada yang matching bro, and sepatu minjem sama kakak ane. Jujur saja ane kagak nyaman banget makai barang pinjaman cz rata-rata pada nggak pas sama diriku, sepatu yang telapak nya bonceng belakang alias kegedean jadi disempal ama tisu, jilbab yang lidahnya kegedean hingga membuat ane harus terus narik kebelakang supaya nggak melorot. Hadeh pelajaran buat selanjutnya kalo jadi MC lagi mending pake baju sendiri lebih nyaman and pas hahaha..

Akhirnya ane pun diantar sama temen ane ke tempat acara, kurang lebih 15 menit lagi acara akan dimulai. Nyampe disana ane liat kok pada sepi ya? Akhirnya ketemu sama pak didi, manajer toko rabbani cabang Bengkulu. Beliau akhirnya memberitahu kabar buruk kalo ustadz solmed kagak jadi datang, huaaaa…. #lucu ye# selalu aja ada peristiwa kayak begini di Bengkulu. Dengan alasan ketinggalan pesawat. Namun acara akan tetap jalan jika ada audiens atau jama’ah yang datang. duh ane jadi ngebayangin emak-emak yang udah datang dari jauh-jauh untuk denger tausiyah dari ustadz solmed harus menelan pil pahit dan kekecewaan mendalam #uyy..lebay#

Menunggu beberapa menit akhirnya datang satu persatu ibu-ibu pengajian juga siswi ane yang mau tampil. Dan Alhamdulillah akhirnya bisa dimulai karena dari managementnya solmed mengabarkan kalo istri solmed, temennya dan manajernya solmed bisa datang ke acara.

Hingga acarapun di mulai, dibuka oleh tarian aceh dari smp islam alhasanah, dan ane pun jadi mc..ane yang biasanya Cuma jadi mc isra’mi’raj dan maulid-an di mushollah kecil deket rumah ane otomatis grogi banget cz di liat sama mbak april jasmine, rasanya jadi mc tingkat nasional gitu apalagi diliput langsung dari BE TV, saking groginya ada beberapa kalimat yang ane ucapkan belepotan, and beberapa kali ane manggil mbak april kadang-kadang mbak, terkadang ustadzah and untung aja bukan mas ya. Mas april hehe ini nih pengen banget ane ilangin di otak, tapi seneng juga cz bisa ngeliat beliau secara langsung, ternyata ketika liat secara langsung beda banget ama yang di TV, orang nya nggak lebih tinggi dari ane ya alias lebih tinggi ane dikit gitu…ane pun beberapa kali salaman dan cpika cpiki sama beliau tanpa harus serobotan dan momen ini cukup bikin jeouleus siswi ane yang duduk dipelataran bawah, bisa foto bareng dan ya ngobrol dikit gitu..jadi berasa sesama artis, ah apalaah ni..

Ya, begitulah cerita singkat yang mengesankan, menyenangkan, menegangkan, serta mengenaskan dari seorang MC gadungan. Tapi ni kejadian lucu banget ya buat ditulis, biar ingat terus dalam sejarah kalo rahmaniar binti sukarni abdul hadi ini pernah jadi MC artis, hmm sebuah alasan yang konyol.

Kesimpulannya adalah pake baju sendiri itu lebih menyenangkan daripada minjem inga2 ting! #kedip mata satu# ;)
 lagi on air wwkk.. :p
 para penari dan mbak april
saat puisi (abaikan sampah yg berserakan)

Comments

Popular posts from this blog

ID Card Pesantren Kilat

assalamu'alaikum sobat, lagi-lagi ane dititahkan untuk ngedesain Id card buat pesantren kilat..#cieh kayak kerajaan# it's okay cz masalah ngedesain tu hobi ane tu meski yaaa...aca kadul kesannya nggak bagus2 amat, hehe masih mending lah daripada nggak ada sama sekali. ini dia, eng tereeeenggg.. setelah diedit disana-sini waktu diprint huahhh..lumayan buram! ahehe tapi karena mo dipake besok ya sudah mau tidak mau akhirnya ini di print juga.. hmm ya segitu dulu ceritanya.. Met menunaikan ibadah puasa sobat semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemaren :D AMIN...

Menguji adrenalin jilid 2

Seperti biasanya sehabis subuh aku luangkan waktu untuk lari pagi nggak jauh dari rumah, ya cara ini cukup ampuh buat ngilangin rasa kantuk dan setidaknya ngurangin lemak-lemak yang masih istiqomah nempel di body..kalau nggak begitu kasur dan bantal terlalu menggoda seolah mengajak ku dengan hipnotisnya " tidurlah...tidurlah.." hkhkhk Akupun mulai berlari dengan basmalah,Lah?  jalanan masih gelap, terlihat satu dua ibu- ibu yang udah standby nungguin mamang sayur dan beberapa udah pada nongkrong di warung2..udara yg dingin dan segar membuat aku jadi sedikit menggigil tapi tentu tak bertahan lama, setelah beberapa menit berlari membuat tubuhku mulai hangat dan berkeringat.. orang  mungkin aneh juga liat aku, cz secara lari pagi tapi nggak pake atribut lengkap melainkan pake sandal jepit, rok dan baju gedombrang #apalah namanya.. Semenit kemudian aku berlari menyibak kegelapan subuh, tiba2 ada suara orang ngoceh  tapi nggak jelas, aku cuek sambil terus berlari..dan se

Cinta Sejati

Sebuah kisah Cinta Sejati, Kisah nyata yang pernah terjadi di Bumi ini… Sekian ratus tahun yang lalu… Di malam yang sunyi, di dalam rumah sederhana yang tidak seberapa luasnya… seorang istri tengah menunggu kepulangan suaminya. Tak biasanya sang suami pulang larut malam. Sang istri bingung…. hari sudah larut dan ia sudah sangat kelelahan dan mengantuk. Namun, tak terlintas sedikitpun dalam benaknya untuk segera tidur dan terlelap di tempat tidur suaminya. Dengan setia ia ingin tetap menunggu… namun, rasa ngantuk semakin menjadi-jadi dan Sang suami tercinta belum juga datang. Tak berapa lama kemudian…. seorang laki-laki yang sangat berwibawa lagi luhur budinya tiba di rumahnya yang sederhana. Laki-laki ini adalah suami dari sang istri tersebut. Malam ini beliau pulang lebih lambat dari biasanya, kelelahan dan penat sangat terasa. Namun, ketika akan mengetuk pintu, terpikir olehnya Sang istri yang tengah terlelap tidur…. ah, sungguh ia tak ingin membang